Anak Berkepala Besar Tanda Anak Pintar?

21 December 2016 | by Administrator

                Beberapa orangtua beranggapan jika memiliki anak yang berkepala besar berarti memiliki anak yang pintar. Namun apakah hal itu sebuah fakta atau hanya mitos belaka?

                Bunda, ternyata hal itu memang benar lho. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Molecular Psychiatry. Mereka mengumpulkan sampel darah, urin, dan saliva, serta informasi latar belakang dan gaya hidup dari 100.000 orang. Ternyata, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang lahir dengan kepala besar lebih mungkin untuk mendapat gelar perguruan tinggi dan nilai yang lebih tinggi dalam ujian verbal dan numerik.

                Nah, seberapa besarkah yang disebut kepala besar oleh para peneliti? Jawabannya adalah lingkar kepala yang melebihi 35,56 sentimeter.

                Meski begitu, kepala besar bukanlah satu-satunya penentu kepintaran seorang anak ya Bunda. Anak dengan gizi yang baik lebih berpotensi untuk memiliki intelegensi yang tinggi. Selain itu pola asuh orangtua juga membantu anak dalam proses belajar.

Demi memaksimalkan perkembangan otak si kecil, Bunda sangat disarankan untuk memberikan makanan yang bergizi seimbang, dengan diimbangi latihan pembentukan otak. Seperti permainan puzzle, membaca dan olahraga otak. Dengan begini, maka perkembangan otak si kecil akan lebih maksimal.