Makanan yang Ternyata Berisiko Bagi Kesehatan Anak

07 August 2015 | by Administrator

Tidak semua makanan aman untuk Buah Bati, Bunda harus sangat memperhatikan asupan makanan Buah Hati agar gizi nya bisa terpenuhi. Berikut ada daftar makanan yang ternyata bisa beresiko kurang baik bagi kesehatan anak, Yuk kita cek daftar makanan berikut :

Kentang Goreng

Bunda termasuk yang sering memberi Buah Hati kentang goreng? Jika iya, Bunda harus lebih berhati-hati sekarang. Kentang goreng terutama kentang goreng dari fast food atau yang diolah dari frozen food mengandung banyak sekali lemak dan kalori. Solusinya adalah Bunda bisa membuat sendiri kentang goreng dari kentang segar. Kentang yang segar memiliki kandungan serat, vitamin c dan potassium yang lebih besar.

Makanan Ringan Anak-anak

Produk snack anak - anak yang beredar di supermarket ternyata berisiko bagi Buah Hati. Banyak diantara produk tersebut menawarkan berbagai macam rasa seperti rasa ayam bawang, ayam bakar bbq atau keju yang ternyata pada kenyataannya makanan ini bukan dari bahan aslinya dan berasal dari bahan kimia berbahaya yang tidak layak konsumsi. Dampak yang ditimbulkan beragam, seperti radang tenggorokan, gangguan pencernaan, bahkan kanker.

Daging Siap Saji

Daging siap saji seperti yang ada pada hot dog, burger, kebab, dan lainnya mengandung lemak, sodium, dan nitrat yang dapat memicu kanker, menimbulkan sakit jantung dan diabetes. Untuk meminimalisir bahayanya, Bunda bisa memilih daging ayam.Namun, jika masih ingin menyantap daging merah, Bunda dapat mengolah sendiri daging yang telah ditambah sayuran agar lebih sehat

Keripik Sayur

Keripik dengan kandungan sayur-sayuran alias veggie chips seperti keripik bayam atau keripik kentang memang terlihat menyehatkan. Namun, veggie chips kemasan tersebut sudah diproses sedemikian rupa dan ditambahkan bahan pengawert agar awet dan tentunya mengandung lemak. Alhasil, kandungan nutrisi dari sayurannya sendiri sudah berangsur-angsur hilang. Buat sendiri keripiki sayuran yuk, Bunda.

Wah ternyata banyak makanan yang kita anggap aman ternyata mengandung bahan berbahaya ya, Bunda. Yuk mulai sekarang kita bisa berkreasi sendiri untuk berikan cemilan sehat untuk Buah Hati dan keluarga.