Bagaimana Mendesain Kamar Mandi Minimalis Modern?

12 February 2016

Bagaimana Mendesain Kamar Mandi Minimalis Modern?


Kamar mandi memang salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Meskipun hanya digunakan sebagai tempat membersihkan tubuh dan buang air, bukan berarti harus memiliki desain biasa saja. Kamar mandi akan menjadi spesial jika dibuat dengan desain yang menarik dan kita akan menjadi semakin betah di dalamnya.

Pada masa sekarang, kamar mandi pun dapat didesain dengan minimalis dan modern. Berikut ini ulasannya bagi anda yang ingin mendesain kamar mandi yang minimalis dan modern.

1.Aksesoris

Untuk penghias kamar mandi anda dapat menggunakan gantungan lucu dan unik. Contohnya tempat sabun yang beraneka bentuk dan macamnya sebagai penghias. Selain itu gunakan perlengkapan mandi yang beragam warna atau sesuai dengan warna keramik pada kamar mandi.

2.Kenyamanan dan keindahan

Kamar mandi tentunya harus membuat anda nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan posisi wastafel, shower dan tempat duduk WC yang benar. Jangan sampai menjadikan ruangan terasa sesak dan sempit. Sebaiknya perhatikan dahulu ukuran kamar mandi agar semua barang dapat dengan mudah dimasukkan. Selain itu perhatikan juga motif keramik yang pada kamar mandi, anda dapat memilih motif yang unik atau menciptakan motif sendiri.

3.Pencahayaan

Cahaya di dalam kamar mandi sangat penting terutama untuk melihat sekitar. Karena bila kamar mandi gelap dikhawatirkan anda akan terjatuh, dan sangat membahayakan jika jatuh di dalam kamar mandi. Maka berikan pencahayaan yang baik bagi kamar mandi. Usahakan gunakan jendela kecil yang dapat membuat cahaya matahari masuk ke dalamnya, dan untuk sirkulasi udara yang baik agar kamar mandi tidak lembab.


Demikian beberapa hal yang dapat dijadikan salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin mendesain kamar mandi minimalis modern. Semoga bermanfaat.

Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini