Cantik Tanpa Kerut di Wajah? Ada Caranya!

16 April 2015

Perempuan modern yang sibuk berkarier, mungkin lebih sering berkaca di depan layar komputer dibanding kaca sesunguhnya. Ketika mencermati wajah, baru disadari bahwa ternyata kerutan mulai merajalela di kulit. Astaga!

Sebelum terlambat, ada baiknya ikuti beberapa tips sederhana ini yang dipercaya mampu mencegah kerutan.

1. Minum air putih

Air putih diyakini punya segudang manfaat bagi tubuh. Apalagi lebih dari 50% tubuh kita berisi air. Kurang minum air membuat tubuh tidak segar, kulit pun akan mengering.

2. Tidur telentang

Posisi tidur kita ternyata sedikit banyak akan mempengaruhi kecantikan. Konon beberapa artis yang terlihat cantik hingga tua, terbiasa tidur dengan posisi telentang. Dengan demikian, wajah tidak akan tertekuk-tekuk dalam posisi yang bisa menyebabkan kerutan permanen di wajah.

3. Makanan Segar

Kebiasaan memakan makanan olahan yang menggunakan pengawet dan MSG tentu tidak sehat bagi tubuh dan juga kulit. Sebaliknya, memakan sayur dan buah yang segar minimal sekali dalam sehari, sangat dianjurkan. Ingat, you are what you eat!

4. Krim Anti-Aging

Selain memberi tubuh dengan asupan makanan sehat, kulit juga butuh perawatan dari luar, salah satunya dengan menggunakan krim anti-aging. Banyak produk krim anti-aging yang beredar di pasaran dan tidak mahal. Jika Anda telah menemukan krim yang cocok, jangan lupa konsisten dalam menggunakannya.

5. Krim UV Protection

Terpapar sinar matahari setiap hari akan merusak kesehatan kulit. Sinar matahari yang membakar kulit bisa menyebabkan penuaan dini dengan munculnya kerutan dan flek hitam pada wajah. Oleh karena itu, penggunaan krim UV protection setiap hari adalah wajib, bahkan bagi Anda yang merasa jarang terpapar langsung oleh matahari karena kerap berada di dalam ruangan.

Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini