Jagalah Kebersihan Handuk

12 February 2016

Jagalah Kebersihan Handuk


Anda mungkin selalu menjaga kebersihan rumah dari kuman-kuman, namun tahukah anda bahwa kuman paling banyak terdapat dalam handuk. Maka sangatlah penting untuk menjaga kebersihan handuk karena handuk adalah barang yang anda pakai sehari-hari. Lalu bagaimana cara menjaga kebersihan handuk? Simak ulasannya di bawah ini ;

1. Jika selesai digunakan maka sebaiknya handuk langsung dikeringkan di tempat yang tidak lembab. Jangan jemur handuk di dalam kamar mandi, karena kamar mandi memiliki udara yang lembab, jika dibiarkan lama menggantung maka jamur akan tumbuh di handuk.

2. Sebaiknya gunakan handuk yang kering untuk digunakan. Jangan memakai handuk yang masih basah untuk membasuh badan agar terhindar dari kuman dan masalah kulit.

3. Cuci handuk satu minggu sekali secara rutin. Apalagi jika handuk sudah berubah warna, maka banyak kotoran di tubuh walaupun sudah mandi memakai sabun.

4. Sebelum dicuci rendamlah handuk dengan air hangat yang dicampur dengan deterjen kurang lebih selama 30 menit, hal ini bertujuan untuk mematikan kuman dan kotoran yang menempel pada handuk.

5. Usahakan agar memiliki beberapa handuk, agar handuk dapat diganti jika sudah kotor.

6. Hindari pemakaian handuk dengan orang lain. Handuk merupakan peralatan pribadi, sebaiknya dipakai untuk sendiri. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari penyebaran kuman dan penyakit yang dapat menular lewat pemakaian handuk.

Itulah beberapa cara untuk menjaga kebersihan handuk agar anda terhindar dari masalah kulit. Maka mulai sekarang, jangan sepelekan kebersihan handuk. Semoga bermanfaat.

Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini