Makanan Termahal di Dunia

09 August 2015


Makanan lezat mungkin hampir semua orang pernah memakannya, lalu bagaimana dengan makanan yang termasuk dalam kategori termahal di dunia? Mungkin tidak semua orang pernah mencobanya. Ada banyak faktor yang menjadikan makanan tersebut mahal, bisa karena proses mendapatkannya sulit atau termasuk dalam makanan yang jarang ditemukan. Lantas apa saja makanan-makanan yang termasuk dalam kategori termahal di dunia? Berikut daftarnya 

1. Kaviar Almas

Kaviar Almas berbeda dari kaviar (telur ikan) pada umumnya karena dihasilkan dari telur Beluga Sturgeon albino yang berusia lebih dari 100 tahun! Kabarnya, butuh waktu 20 tahun untuk menghasilkan dan menunggunya matang. Kaviar Almas ini pernah mencapai harga Rp 260 Juta sampai Rp 4,28 Miliar untuk per kilonya.

2. Saffron

Saffron adalah sejenis rempah-rempah yang berasal dari India, yang dianggap sebagai salah satu bumbu terbaik di dunia. Untuk menghasilkan 0,4 kg saffron, petani harus menanam dan memanen 50.000 sampai 75.000 bunga saffron. 0,4 kilogram saffron dijual dengan harga Rp 6,5 Juta sampai Rp 65 Juta tergantung kualitas dari saffron tersebut.

3. Kobe Beef

Dalam proses menghasilkan daging Kobe Beef, sapi diberi makan dan minuman terbaik, sehingga daging yang dihargai hingga Rp 10,3 juta per kilogram ini memiliki tekstur kelembutan yang berbeda dan lebih sehat dibanding daging sapi lainnya.

4. White Truffle

Jamur bernama Truffle Putih Alba merupakan jamur termahal yang ada di dunia. White truffle ini sangat mahal karena sangat langka, tidak bisa dibudidayakan, rasanya yang lezat dan hanya tumbuh secara alami di beberapa negara, seperti Italia, Perancis, dan Kroasia. Harga White Truffle mencapai Rp 91 juta per pon

5. Semangka Densuke

Semangka Densuke yang tumbuh di pulau Hokaido, Jepang pernah terjual dengan harga Rp 36,4 Juta! Apa keistimewaannya? Semangka ini memiliki kulit luar berwarna hitam pekat tanpa garis-garis dan hanya ada sekitar 65 buah semangka saja yang bisa dipanen setiap tahunnya. Karena kelangkaannya, makanan ini dihargai sangat mahal.


Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini