Manfaat Pijat Releksi Bagi Kesehatan

09 February 2016

Manfaat Pijat Releksi Bagi Kesehatan


Pijat refleksi memang salah satu pilihan bagi anda yang sering merasa capek dan pegal dengan aktifitas yang seharian anda lakukan. Pijat refleksi sudah banyak ditemukan di kota-kota besar. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari pjat refleksi bagi kesehatan anda ;

1. Meningkatkan energi

Pijat refleksi akan membantu meningkatkan metabolisme dan proses penciptaan energi dalam tubuh. Jika anda butuh tambahan energi atau selalu merasa lesu, mungkin refleksi dapat membantu anda.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Pijat refleksi juga akan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga darah dan oksigen akan lebih lebih lancar dan efektif.

3. Relaksasi

Pijat refleksi akan membuka jalur saraf, sehingga aktifitas saraf menjadi cepat dan tubuh lebih rileks. Dengan demikian stress juga akan berkurang. Refleksi dapat merelaksasi sistem tubuh dan memberikan keadaan tenang diseluruh tubuh dan pikiran anda. Dalam cara yang sama, refleksi juga dapat digunakan untuk menyembuhkan insomnia.

4. Melepaskan toksin

Refleksi telah terbukti meningkatkan fungsi kandung kemih dan mengurangi masalah saluran kandung kemih. Hal ini berarti sistem toksisitas tubuh menjadi lebih efisien untuk menghilangkan racun dan zat asing lainnya.

5. Mengurangi migraine dan sakit kepala

Refleksi juga banyak digunakan orang sebagai metode untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Refleksi dapat mengurang sakit kepala dengan cara menghilangkan ketegangan pada otot yang sering menjadi penyebab dari kondisi ini.

6. Mempercepat penyembuhan

Pijat refleksi juga dapat mempercepat proses penyembuhan tubuh. Hal ini dikarenakan kombinasi dari peningkatan aktifitas saraf, peningkatan sirkulasi dan keseimbangan metabolisme, maka sel-sel tubuh lebih cepat dalam penyembuhan.


Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini