Mengatur Waktu Agar Hidup Lebih Bermutu

16 April 2015

Apakah Anda termasuk orang yang merasa bahwa 24 jam sehari tidaklah cukup? Kalau iya, berarti sudah saatnya mengatur waktu dengan lebih baik. Ada beberapa hal sederhana yang bila Anda lakukan, hidup akan terasa lebih menyenangkan.

1. Jangan Tunda, Lakukan Sekarang

Segudang kerjaan yang menumpuk bisa terjadi saat Anda mulai menunda 1-2 pekerjaan yang berakibat tertundanya beberapa pekerjaan lain. Sesekali coba ubah kebiasaan tersebut dengan segera menyelesaikannya. Saat Anda sukses melakukannya, Anda akan merasakan betapa metode tersebut sangat efektif dan harus dicoba terus hingga menjadi kebiasaan!

2. Merencanakan Kegiatan Saat Bangun Pagi

Terkadang dalam sehari ada beberapa hal yang harus kita lakukan sekaligus di beberapa tempat. Untuk itu, saat bangun pagi, rencanakan apa saja yang harus Anda lakukan. Kebiasaan ini sangat baik untuk membuat perencanaan harian.

3. Memo Anti Lupa

Bawalah selalu sebuah memo kecil untuk mencatat apa saja hal yang harus Anda lakukan. Anda bisa mencatat apa saja yang harus Anda beli, siapa yang Anda telepon, email yang harus Anda balas, informasi yang perlu Anda telusuri di internet dan lain-lain. Dengan memo itu, saat Anda menunggu sesuatu, Anda bisa mengisinya dengan melakukan hal-hal yang belum sempat dilakukan dan mengatur strategi untuk menyelesaikan sisanya.

4. Konsentrasi

Godaan terbesar untuk menunda pekerjaan saat sudah di depan komputer adalah browsing tanpa tentu arah. Awalnya mungkin hanya mengecek akun media sosial Anda. Kemudian di sana Anda menemukan informasi yang menarik lalu Anda klik lagi, Dan seterusnya hingga tanpa terasa 30-45 menit hilang begitu saja. Untuk itu, bulatkan tekad untuk tidak mengecek apapun di internet hingga pekerjaan yang Anda targetkan selesai.

Masih ragu-ragu untuk mencoba? Pilih salah satu tips yang ingin Anda coba dan lakukan sekarang juga!


Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini