Muna, Gadis Berhati Mulia Inspirasi Banyak Anak Muda

03 August 2016

Tak banyak anak muda yang memiliki hati yang tulus dalam menjalani kehidupan. Kebanyakan dari mereka lebih memilih menyerah sebelum berjuang hingga titik darah penghabisan. Mungkin kisah anak muda bernama Muna ini akan menginspirasi banyak orang, terutama anak muda.

Muna adalah gadis muda yang baru saja lulus sekolah, sayangnya ia tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi karena kendala biaya. Di usia nya yang masih muda, ia diberi ujian oleh Tuhan yang belum tentu orang lain bisa melaluinya. Sang ayah sering sakit-sakitan sehingga tidak bisa lagi menafkahi keluarga, sang ibu hanyalah buruh cuci di kampungnya, sementara ia memiliki 2 adik yang masih kecil. Muna pun menggantikan ayahnya untuk menjaga WC. Dengan tulus Muna bekerja siang dan malam mencari nafkah untuk keluarganya.

Yang ada di pikiran Muna hanyalah bagaimana kebutuhan keluarganya terpenuhi. Demi mencukupi hal tersebut, ia pun memilih mengajar PAUD dan mendidik anak-anak di sekitarnya. Uang yang diterimanya, ia berikan semua kepada sang ibu untuk dikelola. Saat ini ia bercita-cita melanjutkan sekolah lagi setinggi-tingginya agar kelak ia menjadi orang yang berilmu dan membantu lebih banyak orang lagi. Kisah Muna ini sesuai dengan filosofi pada logo kami. Kaki yang berpijak ke tanah melambangkan kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah kesuksesan.




Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini