Pak Ali, Ikhlas Bekerja Karena Tujuan Ibadah Kepada Tuhan

26 October 2016
          Profesi sebagai petugas kebersihan memang terlihat seperti pekerjaan yang mudah namun pekerjaan ini membutuhkan kebesaran hati untuk mereka yang menjalankannya. Pekerjaan ini tidak kenal situasi dan kondisi, mereka kadang harus bekerja saat cuaca sedang hujan ataupun saat panas terik. Meskipun begitu semangat para petugas kebersihan tidak pernah surut. Begitu pula sosok Pak Ali, petugas kebersihan yang selalu ikhlas menjalani pekerjaannya. 
          Pak Ali tidak ingin meminta-minta kepada orang lain, beliau tetap ingin bekerja meskipun sebagai petugas kebersihan semata. Beliau bekerja untuk tujuan ibadah walaupun seringkali menghadapi masalah dalam perjalanan hidupnya. Prinsip hidup Pak Ali yang demikian sangat bermakna mengingat kehidupan yang dijalani sangat jauh dari berkecukupan dan tidak jarang menghadapi masalah dalam kesehariannya.
          Ada satu hal yang diimpikan oleh Pak Ali saat ini. Hal yang sepertinya nampak tidak mungkin, namun beliau tetap yakin akan bisa tercapai suatu hari nanti, Pak Ali ingin naik haji. Pak Ali yakin, suatu hari nanti kegigihannya dalam bekerja akan membuahkan hasil. Menurut beliau asalkan ada kemauan dan usaha, Tuhan bisa jadi mengabulkannya. Semangat terus ya Pak Ali, semoga keikhlasan dalam bekerja bapak bisa mencapai impian Pak Ali nantinya. 

Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini