Tertawa Dapat Membuat Tubuh Lebih Sehat lho!

09 February 2016

Tertawa Dapat Membuat Tubuh Lebih Sehat lho!


Tertawa merupakan ekspresi kebahagiaan yang muncul secara spontan tanpa direkayasa. Berbeda dengan senyuman yang hanya menarik sudut bibir, tertawa pada umumnya mengeluarkan suara unik dan berbeda pada masing-masing orang.

Dan dibalik keunikan tersebut tersimpan khasiat tertawa yang dapat membuat tubuh lebih sehat, mental lebih kuat serta umur lebih panjang secara alami. Yuk kita simak beberapa manfaat dari tertawa.

1. Mencegah berkembangnya hormon penyebab stress dan meningkatkan sel pembentukan sistem kekebalan tubuh.

2. Tertawa akan melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung. Tahukah anda tertawa 100 kali setara dengan 15 menit bersepeda lho.

3. Tertawa mampu membentuk pikiran positif karena tertawa akan memusnahkan rasa marah, stress serta emosi negatif lain.

4. Tanpa anda sadari tertawa juga dapat membakar kalori. Tahukah anda tertawa selama 15 menit sama dengan membakar 50 kalori dalam tubuh?

5. Orang yang mudah tertawa adalah orang yang optimis, dan orang yang optimis cenderung lebih sehat dibandingkan dengan orang pesimis.

6. Dengan mental positif yang dimiliki, orang optimis kemungkinan besar berumur panjang karena selalu mengharap hal baik terjadi.

7. Tertawa juga dapat memperbaiki mood dalam sekejap. Tahukah anda tertawa memberikan stimulasi setara dengan makan cokelat 2000 bars?

8. Tahukah anda, tertawa juga dapat menyehatkan orang di sekitar anda karena tertawa itu menular sehingga dapat mengurangi tingkat stress mereka.

Tularkanlah perasaan gembira anda kepada orang lain dengan meluapkan tawa bersama. Semakin banyak orang yang merasakan manfaat tertawa bagi kesehatan, semakin indah dunia ini ☺


Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini