Yuk jalan kaki

16 April 2015

Siapa bilang usaha untuk menjadi sehat harus mahal ? Ada lho olah raga yang bisa dilakukan siapa saja, dilaksanakan di mana saja dengan sedikit sekali bantuan peralatan namun membawa dampak yang sangat besar. Apa itu ? jalan kaki !

Jalan kaki telah banyak diteliti dan teruji mampu memberi manfaat positif untuk kesehatan. Mulai dari penunurunan berat badan, pengelolaan diabetes, penurunan tekanan darah hingga mengusir stress.

Laksanakan jalan kaki, seperti layaknya olahraga lain. Seperti sepatu untuk peiindung kaki, pakaian yang mudah menyerap keringat dan lakukan pemanasan untuk meregangkan otot dan sendi serta pendinginan ketika usai berjalan kaki

Agar lebih seru, anda bisa coba beberapa tips agar jalan kaki bukan Cuma sehat tapi juga seru

1. Pilih Lokasi

Taman atau gelanggang olahraga bisa jadi pilihan menarik karena bisa bertemu dengan rekan-rekan lain sesama pejalan kaki dan pemandangan serta udara yang segar. Dengan saling bertukar cerita di kala rehat dengan sesama pejalan kaki lain, kita bisa berbagi cerita, tips dan hal lainnya. Jadi selain sehat juga bisa punya teman baru.Seru kan ?

2. Lakukan dengan kawan, keluarga atau pasangan

Selain ke mana, dengan siapa juga menjadi variasi jalan kaki menjadi lebih seru. Jadwalkan secara rutin, dengan keluarga, kawan atau pasangan Anda. Dengan saling mengingatkan dan menjalankan aktivitas jalan kaki bersama mampu mengakrabkan dan mempererat tali hubungan satu sama lain.

3. Ukur, tingkatkan dan ikut lomba !

Jika telah rutin dan cukup bisa menikmati, tidak ada salahnya anda mengukur durasi dan jarak tempuh dari jalan kaki. Perlahan tapi pasti, sesuai kemampuan, Anda bisa meningkatkan diri. Bahkan jika sudah cukup yakin, cobalah ikut lomba jalan kaki yang belakangan ini banyak diadakan di berbagai tempat. Banyak negara bahkan telah menjadikan lomba jalan kaki bagian dari daya tarik untuk wisata.karena selain menjanjikan hadiah yang besar juga biasanya melewati route yang menarik. Jadi, selain menyehatkan juga bisa mendapat hadiah dan menikmati wisata. Kurang apa ?

Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini