Yuk Kita Tinggalkan Media Sosial Sejenak

12 February 2016

Yuk Kita Tinggalkan Media Sosial Sejenak


Media sosial diciptakan untuk menjalin hubungan dengan rekan atau sahabat yang terpisah jarak. Sayangnya, sekarang banyak orang yang menjadi kecanduan oleh media sosial. Orang jadi terobsesi untuk selalu update, dan selalu ingin tahu apa yang terjadi di sosial media.

Mungkin ada baiknya jika berhenti sejenak dan mengetahui hal-hal yang baik yang terjadi ketika anda meninggalkan sosial media tersebut, diantaranya ;

1. Anda memiliki banyak waktu untuk ngobrol dengan teman, jalan-jalan, olahraga, menonton film, membaca buku, dan masih banyak hal lain yang bisa anda lakukan. Tanpa terasa, banyak waktu anda habiskan untuk mengecek media sosial anda. Waktu yang hilang tidak akan bisa diputar kembali.

2. Dengan keluar sejenak dari media sosial, anda dapat mengetahui siapa teman anda yang sebenarnya. Media sosial memang memberikan anda banyak teman baik. Namun saat anda menonaktif-kan media sosial, anda akan mengerti bahwa teman sejati adalah mereka yang tetap di sisi anda ketika anda kembali ke dunia nyata.

3. Pada saat "asyik" berada dalam media sosial, anda akan sibuk dengan handphone dan mengabaikan keadaan sekitar anda. Cobalah untuk tinggalkan sejenak media sosial anda, dan anda akan lebih peduli dengan apa yang terjadi dengan lingungan sekitar anda.

4. Anda dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan tanpa terganggu untuk mengecek media sosial anda. Jika tadinya anda perlu 8 jam untuk menyelesaikan pekerjaan, namun anda dapat menyelesaikan pekerjaan dalam 5 jam.

5. Anda tidak merasa hidup anda "lebih kecil" dari hidup orang lain. Dengan meninggalkan media sosial, anda akan lebih bersyukur dan menyadari bahwa hidup anda lebih berarti.

Itulah beberapa alasan mengapa diperlukan untuk meninggalkan media sosial sejenak. Semoga bermanfaat.

Seberapa inspiratif artikel ini?

Yuk berbagi artikel ini


Artikel terkini